Tingkatkan Akreditasi, Tim Asesor BAN PT Gelar Asesmen Lapangan Untuk Prodi Administrasi Bisnis (S1)
Tingkatkan Akreditasi, Tim Asesor BAN PT Gelar Asesmen Lapangan Untuk Prodi Administrasi Bisnis (S1) Unaim Yapis Wamena

By Admin Uswaul Husna 25 Jul 2023, 08:17:33 WIB Pendidikan
Tingkatkan Akreditasi, Tim Asesor BAN PT Gelar Asesmen Lapangan Untuk Prodi Administrasi Bisnis (S1)

Gambar : Tingkatkan Akreditasi, Tim Asesor BAN PT Gelar Asesmen Lapangan Untuk Prodi Administrasi Bisnis (S1) Unaim Yapis Wamena


Unaimyapiswamena- Tingkatkan nilai akreditasi, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) gelar Asesmen Lapangan terhadap Program Studi (Prodi) Sarjana Administrasi Bisnis  (S1) , Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Amal Ilmiah (Unaim) Yapis Wamena, berlangsung di Aula Pascasarjana Unaim Yapis Wamena, Kamis 29/7/23.

Asesmen Lapangan Oleh Asesor BAN PT, telah dilaksanakan selama dua hari yakni pada 20-21 Juli 2023 kemarin. Hasil asesmen lapangan itupun,  telah dibawa ke jakarta  oleh Tim Aseseor BAN PT.

Sementara itu, untuk diketahui nilai akreditasi Prodi Administrasi Bisnis (S1), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unaim Yapis Wamena, akan diumumkan dalam beberapa pekan kedepan oleh Tim Asesor BAN PT.

Perlu  diketahui, Tim Asesor BAN PT yang hadir  pada asesmen lapangan prodi Administrasi Bisnis (S1) Unaim Yapis Wamena yakni, Dr. Rer.pol.Alexander Y.A.Nugroho, MM, adapun, Dr. Reni Shinta Dewi, S,Sos.M,Si, serta Staf BAN PT Syaskandar Ghifary.

Dalam pembukaan Asesmen Lapangan  pada Kamis, 29/7/23 lalu, Rektor Universitas Unaim Yapis Wamena Dr. H.Rudihartono Ismail, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan, asesmen lapangan sebagai bagian dari salah satu aturan yang dilaksanakan Tim Asesor BAN PT pada perguruan tinggi baik  PTS maupun PTN.

Hal demikian, untuk melihat secara langsung kelayakan atau  perlengkapan administrasi dan lainya, dimaksudkan  untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi yang lebih baik pada program studi, fakultas, maupun institut secara umum.

Rektor menambahkan, Di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, walaupun termasuk dalam daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

" Namun, tidak boleh kala untuk meningkatan mutu pendidikan yang berkualitas. Karena Unaim Yapis Wamena  hadir untuk  membantu mendukung generasi muda di wilayah papua pegunungan. Demi  mewujudkan cita cita generasi muda  yang cemerlang dan berkemajuan,“Ucap Rektor Unaim Yapis Wamena dalam sambutanya tersebut.

 Rektor Unaim Yapis Wamena juga  mengucapkan, terima kasih kepada  Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang telah melaksanakan asesmen lapangan selama dua hari, pada prodi Administrasi Bisnis (S1)  tersebut.

“Semoga asesmen lapangan Prodi Administrasi Bisnis (S1) Unaim Yapis Wamena, mendapat hasil  atau nilai akreditasi yang memuasakan, minimal  lebih baik dari sebelumnya,“pungkasnya.

 

~UH




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment